Polling

Bagaimanakah pelayanan Inspektorat Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Profil / Rencana Strategis

Rencana Strategis

Renstra 2016-2021

Rencana Strategis pada dasarnya merupakan penentuan tujuan yang ingin dicapai oleh suatu organisasi, pemilihan cara bertindak (course of action) yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan yang dikehendaki dan alokasi sumber-sumber ekonomi yang dimiliki oleh suatu organisasi. Perencanaan startegi dengan demikian merupakan keputusan manajemen yang telah direncanakan sebelumnya mengenai tujuan yang ingin dicapai, cara bertindak untuk mencapai tujuan dan alokasi sumber daya manusia dan sumber ekonomis yang dimiliki.

Menerapkan prinsip-prinsip tata kepemerintahan yang baik (good governance) dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta di semua elemen kemasyarakatan, merupakan salah satu prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten KebumenTahun 2005-2025 dan sampai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahapan III (2016-2021) tahapan dan skala prioritas ini masih merupakan salah satu skala prioritas utama (Bab V Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kabupaten Kebumen). Memperhatikan hal-hal tersebut di atas Inspektorat berusaha memberikan diskripsi dan analisis tentang beberapa hal yang dianggap bermanfaat dapat dilaksanakan pada 5 (lima) tahun mendatang yang dituangkan sebagai Rencana strategis tahun 2016 – 2021 Inspektorat Kabupaten Kebumen.

Rencana strategis Satuan Kerja Pemerintah Daerah adalah Rencana Strategi Perangkat Daerah yang memuat Visi, Misi, Tujuan, Kebijakan, Program, Kegiatan dan Anggaran selama 5 (lima) tahun sebagai pedoman untuk melaksanakan kegiatan dan pencapaian target indikator kinerja.

Hal ini merupakan titik awal untuk melakukan pengukuran kinerja, sehingga tetap diperlukan suatu integrasi antara keahlian sumber daya manusia dan sumber daya lainnya agar mampu menjawab tuntutan perkembangan lingkungan strategis, nasional dan global.